Edu Global School Info

Edu Global School News Update

Edu Global School Jalin Kerjasama dengan Irsyad Trust Singapura

Bandung, 2 Juli 2019 – Dalam upaya mendapatkan pendidikan bertaraf internasional, Edu Global School melakukan kerjasama dengan Madrasah Irsyad Zuhri Al-Islamiah (Irsyad Trust) Singapura. Kerjasama ini diawali dengan pelatihan dan pengembangan SDM dengan rangkaian kegiatan; Arabic Language Training, English Language Training dan Instructional Mastery Training, bertempat di Eduplex Jl. Ir. H. Juanda No. 84, Bandung.

Bentuk lain dari kerjasama ini adalah mengirimkan guru Edu Global School ke Singapura secara bertahap untuk diberi pelatihan, sehingga menghasilkan guru berakreditasi internasional. CEO Edu Group, Oki Earlivan Sampurno mengatakan, dirinya memiliki visi dan misi yang sama dengan Irsyad Trust, yaitu menginternasionalkan siswanya dengan didasari agama Islam yang kuat agar bisa menjadi contoh sekolah muslim di Jawa Barat.

Kerjasama ini diresmikan dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara kedua belah pihak yang dilakukan langsung oleh Oki Earlivan Sampurno, S.Mn., M.B.A selaku CEO Edu Group mewakili Yayasan Kreasi Edulab Indonesia dengan Razak Mohamed Lazim selaku Direktur Utama Irsyad Trust. Penandantanganan MoU dilakukan di Eduplex pada Selasa, 2 Juli 2019.

Edu Global School bekerjasama dengan Irsyad Trust Singapura untuk mengembangkan sistem dan kurikulum dengan konsep pendidikan yang seimbang. Tidak hanya menciptakan individu yang unggul secara akademis, namun juga meningkatkan penanaman nilai-nilai agama dan moral, serta mengembangkan keterampilan siswa untuk bersaing di dunia global.

Read more

Pertujukan Assembly ‘Prophet Sulaiman, The Wise King’ Sukses Memukau Penonton

Pertunjukan Assembly dari SD Edu Global yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 21 Juni 2019 lalu sukses membuat penonton terpukau. Drama musikal yang diperankan oleh 57 siswa tersebut membuat para orang tua siswa sangat bangga.

Assembly tersebut menceritakan kisah Nabi Sulaiman A.S, beliau putra Nabi Daud  A.S. Sebelum Nabi Daud A.S meninggal, Nabi Sulaiman A.S dilantiknya menjadi putra mahkota, menggantikan Nabi Daud A.S sebagai raja yang mewarisi tahtanya dan juga sebagai Nabi yang melanjutkan menyiarkan risalah kenabiannya untuk disampaikan kepada umatnya.

Absyalum yang merupakan kakak dari Nabi Sulaiman A.S murka dan tidak terima akan keputusan sang Ayah, karena merasa dilangkahi oleh adiknya. Ia beranggapan bahwa dialah yang sepatutnya menjadi putra mahkota sebagai pewaris pertama kerajaan tersebut. Karena sikap dengki dan iri hatinya, Absyalum beserta pasukannya mendatangi Nabi Sulaiman A.S untuk berperang. Dalam keadaan tersebut, pasukan Nabi Sulaiman A.S tidak memiliki pilihan lain selain membalas serangan Absyalum. Absyalum akhirnya tewas di tangan panglima Nabi Sulaiman A.S.

Karunia Allah SWT yang dianugrahkan kepada Nabi Sulaiman A.S, yang kemudian dikenal sebagai mukjizatnya yaitu dapat mengerti bahasa binatang dan mampu menguasai bangsa jin. Dengan kemampuannya tersebut, Nabi Sulaiman A.S yang dapat berbicara dengan binatang pun mendapat laporan dari burung Hud-Hud utusanya bahwa ada kerajaan lain selain kerajaannya. Dimana kerajaan tesebut merupakan milik Ratu Balqis, sang penyembah matahari.

Mendengar laporan tersebut, Nabi Sulaiman A.S membuat sepucuk surat dan memerintah burung Hud-Hud kembali untuk memberikan surat itu kepada Ratu Balqis. Surat tersebut berisi seruan untuk menyembah Allah SWT, dengan menyatakan bahwa Allah yang telah menganugrahi kerajaan yang besar itu, karena itu Allah wajib disembah dan janganlah menyembah selain-Nya.

Hal tersebut mempertemukan Nabi Sulaiman A.S dengan Ratu Balqis beserta para utusannya. Dengan segala kebijakan dan kerendah hatiannya, Nabi Sulaiman berhasil membujuk Ratu Balqis untuk menghilangkan kebiasaannya menyembah matahari dan mengikuti ajaran Nabi Sulaiman A.S, yaitu menyembah Allah SWT.

Read more

Happy Graduation, Edu Global Junior High School!

The road to graduation is a long, steep climb, so take a moment at the summit to be proud of your accomplishments. It’s time to celebrate all the hard work that led to this joyful occasion. Congratulations! You made it!🤗🎊

Read more

The Assembly of Edu Global School

SD EDU GLOBAL
proudly present

The Assembly of Edu Global School
PROPHET SULAIMAN, THE WISE KING

On Friday, June 21st, 2019.
13.00-18.00
Teater Tertutup Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta No. 209.
Ticket price at Rp 25.000;

To order, please send via WA:
name_address_numbers of ticket
e.g
sasa_jalan Cikutra 29_4

Transfer via
BCA 0083270206 an Camelia Theivera Marjan
or
Mandiri 13100 -13915758 an. Annisa.
Please send the transfer receipt via CP.

Contact Persons:
Miss Amel (0821-1616-3101)
Miss Sasa (0895-3306-80811)

Come and join the celebration of talent and creativity.

Read more

SMA EGS Gelar "NgeGigs Bareng" di Spasial Jalan Gudang Selatan

SMA Edu Global menggelar acara “NgeGigs Bareng, Nostalgic 90s” di area Spasial Jalan Gudang Selatan Kota Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Semua kalangan terdiri atas anak-anak hingga orang tua turut memadati area acara tersebut. Suasana “NgeGigs Bareng” semakin malam semakin ramai.

Sejumlah guest star yang turut menyemarakkan acara tersebut, antara lain Touch&Play Indonesia, Curly&Me, Ikkubaru dan Amigdala. Dengan kehadiran mereka, membuat acara semakin meriah.

Para alumni, guru, orang tua siswa hingga founder sekaligus CEO Edu Global School, Oki Earlivan Sampurno turut hadir menyaksikan acara tersebut.

Sejumlah pertunjukan seni budaya mulai dari baca puisi, music performancedancefashion design and show, gambar, fotografi hingga kabaret ditampilkan oleh siswa-siswa SMA Edu Global.

Bahkan, acara pun semakin meriah dengan adanya pembagian doorprize serta tampilnya beberapa stan, antara lain Kolagi&Malagi serta Zoya Cosmetics.

Acara “NgeGigs Bareng” tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan bentuk praktik ujian akhir seni budaya. Selain itu, melatih serta membimbing kemampuan dan talenta para murid untuk berani tampil di khalayak ramai.

Read more

Siswi SMA Edu Global Ikut Serta dalam Ajang FLS2N 2019

Ajang adu kreativitas paling bergengsi bagi siswa-siswi sekolah se-Indonesia tersaji dalam FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional).

Gelaran yang diselenggarakan di SMAN 17 Bandung pada 2-3 Mei 2019 lalu tersebut diikuti oleh beberapa siswa SMA Edu Global Bandung. Dua di antaranya adalah Rosyada Amal dan Azizah Ika, yang ikut serta dalam lomba Tari Kreasi Berpasangan.

Tak hanya lomba Tari Kreasi Berpasangan, di FLS2N 2019 itu juga diperlombakan menyanyi solo, baca puisi, cipta puisi, desain poster, kriya dan lomba kesenian lainnya.

Lomba yang mengangkat tema “Meraih Prestasi Bersama dalam Seni” tersebut diharapkan menjadi sebuah ajang untuk memacu dan mendorong siswa mengamalkan Pancasila, dalam wujud seni yang paling indah sesuai dengan nilai luhur dan kearifan lokal.

Selain adu kreativitas, para siswa yang ikut dalam ajang FLS2N itu pun bisa mengembangkan karakter dan nilai yang berakar dari budaya Nusantara. Para peserta juga didorong untuk berpikir kritis dan memiliki sikap kreatif.

Read more
© Edu Global School 2016 - All rights reserved.- Developed By WIT.