Edu Global School Info

Berita Terkini Edu Global School

SMA EGS Gelar "NgeGigs Bareng" di Spasial Jalan Gudang Selatan

SMA Edu Global menggelar acara “NgeGigs Bareng, Nostalgic 90s” di area Spasial Jalan Gudang Selatan Kota Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Semua kalangan terdiri atas anak-anak hingga orang tua turut memadati area acara tersebut. Suasana “NgeGigs Bareng” semakin malam semakin ramai.

Sejumlah guest star yang turut menyemarakkan acara tersebut, antara lain Touch&Play Indonesia, Curly&Me, Ikkubaru dan Amigdala. Dengan kehadiran mereka, membuat acara semakin meriah.

Para alumni, guru, orang tua siswa hingga founder sekaligus CEO Edu Global School, Oki Earlivan Sampurno turut hadir menyaksikan acara tersebut.

Sejumlah pertunjukan seni budaya mulai dari baca puisi, music performancedancefashion design and show, gambar, fotografi hingga kabaret ditampilkan oleh siswa-siswa SMA Edu Global.

Bahkan, acara pun semakin meriah dengan adanya pembagian doorprize serta tampilnya beberapa stan, antara lain Kolagi&Malagi serta Zoya Cosmetics.

Acara “NgeGigs Bareng” tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan bentuk praktik ujian akhir seni budaya. Selain itu, melatih serta membimbing kemampuan dan talenta para murid untuk berani tampil di khalayak ramai.

Read more

Siswi SMA Edu Global Ikut Serta dalam Ajang FLS2N 2019

Ajang adu kreativitas paling bergengsi bagi siswa-siswi sekolah se-Indonesia tersaji dalam FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional).

Gelaran yang diselenggarakan di SMAN 17 Bandung pada 2-3 Mei 2019 lalu tersebut diikuti oleh beberapa siswa SMA Edu Global Bandung. Dua di antaranya adalah Rosyada Amal dan Azizah Ika, yang ikut serta dalam lomba Tari Kreasi Berpasangan.

Tak hanya lomba Tari Kreasi Berpasangan, di FLS2N 2019 itu juga diperlombakan menyanyi solo, baca puisi, cipta puisi, desain poster, kriya dan lomba kesenian lainnya.

Lomba yang mengangkat tema “Meraih Prestasi Bersama dalam Seni” tersebut diharapkan menjadi sebuah ajang untuk memacu dan mendorong siswa mengamalkan Pancasila, dalam wujud seni yang paling indah sesuai dengan nilai luhur dan kearifan lokal.

Selain adu kreativitas, para siswa yang ikut dalam ajang FLS2N itu pun bisa mengembangkan karakter dan nilai yang berakar dari budaya Nusantara. Para peserta juga didorong untuk berpikir kritis dan memiliki sikap kreatif.

Read more

Siswi SMA Edu Global ini Lolos SNMPTN 2019. Ketahui Tips&Triknya!

Tiga siswi SMA Edu Global berhasil diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019. Seperti diketahui, SNMPTN yang digelar setiap tahunnya merupakan seleksi yang dilakukan masing-masing PTN di Indonesia, dengan cara menilai raport para siswa yang dikirimkan dari masing-masing sekolah.

SIswi SMA Edu Global yang lolos SNMPTN 2019 tersebut, antara lain:

  • Farisa Amalia (Ame), kelas XII IPA B, Institut Teknologi Bandung (ITB), jurusan SITH – Program Rekayasa.
  • Aghistna Putri (Aghist), kelas XII IPA B, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), jurusan Pendidikan Masyarakat.
  • Ajeng Siti (Ajeng), kelas XII IPA B, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Ame, Aghist dan Ajeng mengatakan, mereka sangat tidak menyangka dengan hasil yang telah diraihnya. Bahkan, mereka tidak mengharapkan SNMPTN sama sekali, karena mereka meyakini peluang untuk lolos sangat kecil. Terlebih lagi dengan banyaknya saingan yang juga tempur dalam seleksi tersebut.

Saat ditanyai seputar Tips&Trik lolos SNMPTN, mereka mengaku tidak ada strategi khusus yang dilakukan. Bagi mereka, kunci utamanya memaksimalkan nilai raport dari kelas X hingga semester 5.

Mereka menambahkan, usaha tersebut tidak akan berjalan mulus tanpa dibantu oleh do’a dan restu dari orang-orang terdekat, seperti keluarga terutama orang tua.

Para alumni dari SMA Edu Global Bandung tersebut mengatakan, sekolah di EGS sangat membuat mereka nyaman, karena suasana sekolahnya yang homy dan menyenangkan. Dengan jumlah siswa yang hanya 10 hingga 15 orang per-kelasnya, mereka merasa kegiatan belajar mengajar di kelas menjadi lebih efektif jika dibandingkan dengan pembelajaran di sekolah lain.

Mereka juga mengaku, program dan berbagai kegiatan yang ada di EGS dapat meningkatkan kreatif dan inovatif bagi para siswanya. Para calon mahasiswi itu juga mengaku, yang akan paling sulit mereka tinggalkan ketika nantinya mereka sudah tidak di EGS adalah guru-gurunya.

Menurut mereka, semua guru di EGS sangat akrab dengan siswa dan siswinya, ditambah lagi dengan adanya program Personal Touch, yang memang diterapkan oleh para guru di EGS. Dengan demikian, hal tersebut membuat semua siswa merasa nyaman sekolah di EGS.

Read more

Read more

Siswi SMA EDU GLOBAL Lely Ayu Sukma Bakti terpilih menadi salah satu peserta Better Understanding for a Better World

Salah satu siswa SMA Edu Global Bandung, Lelly A. Bakti terpilih menjadi salah satu peserta BUBW (Better Understanding for a Better World) Conference, Baltimore USA tingkat internasional.

Konferensi ini akan menjadi ajang tukar pikiran antar pelajar dari berbagai negara yang memiliki background budaya dan agama yang berbeda- beda. Lelly akan membawa misi islam untuk mencoba mengubah paradigma orang luar mengenai islam. Indonesia mengirimkan 3 peserta dan salah satunya Lelly A. Bakti, SMA Edu Global, Bandung.

Read more

Open Recruitment for all majors

Read more
© Edu Global School 2016 - All rights reserved.- Developed By WIT.